Soal Tes CPNS dan Latihan Seleksi Online

Latihan Online dan Download Soal Tes Seleksi CPNS

Materi Seleksi CPNS 2013

Materi ujian tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) terdiri dari Materi Kompetensi Dasar dan Materi Kompetensi Bidang.

Materi Seleksi CPNS Kompetensi Dasar berdasarkan kisi-kisi soal ujian CPNS 2013 meliputi:
Latihan Soal CPNS dan Demo Tes
  • Materi Wawasan Kebangsaan
  • Materi Itelegensi Umum atau Pengetahuan Umum
  • Materi Karakteristik Pribadi

Rancangan Soal Tes CPNS 2013

Sesuai dengan materi uji, maka rancangan materi ujian CPNS tersebut berbentuk Tes Kompetensi Dasar dan Tes Kompetesi Bidang.

Tes Kompetensi Dasar terdiri dari 3 kelompok dengan jumlah soal sebanyak 100, yaitu Tes Wawasan Kebangsaanem> (TWK) sebanyak 35 soal, Tes Itelegensi Umumem> (TIU) sebanyak 35 soal, dan sisanya
Tes Karakteristik Pribadiem> (TKP).

Sedangkan untuk Tes Kompetesi Bidang, kisi-kisi soalnya disusun dan ditetapkan oleh masing-masing instansi pembina jabatan fungsional. Misalnya untuk CPNS perawat oleh Kementerian Kesehatan dan CPNS guru oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Jadwal Tes Seleksi CPNS 2013

Pelaksanaan tes CPNS online 2013 dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) akan dimulai pada tanggal 29 September 2013.

Sedangkan tes CPNS melalui sistem Lembar Lawaban Komputer (LJK) dilaksanakan pada tanggal 3 November 2013.
lihat Jadwal Seleksi CPNS 2013 Honorer Kategori 2 dan Umum selengkapnya.

Persiapan Seleksi CPNS

Selain mempersiapkan data dan dokumen yang dibutuhkan untuk pendaftaran, peserta yang akan mengikuti tes seleksi penerimaan CPNS 2013 tersebut tentu harus harus mempersiapkan diri dengan belajar dan berlatih.

Sebagai bahan latihan tes CPNS anda dapat menggunakan soal-soal latihan tes CPNS dalam bentuk file yang dapat di-download atau mengikuti latihan tes online CPNS dari layanan gratis maupun berbayar .

Untuk persiapan seleksi CPNS Honorer dan Umum, kami telah kumpulkan tautan File Soal Tes CPNS yang dapat anda download. Soal latihan tes seleksi CPNS ini berasal dari penelusuran di internet. Tautan sumbernya dapat anda lihat pada konten Soal Tes CPNS 2013 Gratis ini.

Tes CPNS Online

Jika anda tertarik untuk mencoba untuk melakukan tes CPNS online atau tes sejenisnya, silahkan gunakan salahsatu tautan berikut.

TRYOUT ONLINE TES KOMPETENSI DASAR (TKD) 100 soal, waktu maks pengerjaan 2 jam 30 menit.

TRYOUT ONLINE BAHASA INDONESIA

tautan online

Anda dapat mencoba tautan dari google untuk kategori sejenis...

Berusaha, semangat berlatih, dan berdoa. Semoga sukses!