Panduan Contoh Soal, Media Belajar, Perangkat Guru, dan Kurikulum: Anies Baswedan PR Kurikulum 2013, Guru Profesional, dan Ujian Nasional

Anies Baswedan PR Kurikulum 2013, Guru Profesional, dan Ujian Nasional

Anies: "Jika guru dan Kepala Sekolah hebat, insyaalah pendidikan kita akan hebat"

anis baswedan menteri pendidikan baru

Anies Baswedan menjadi Menteri Pendidikan - pada Kabinet Kerja - Jokowi Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya mengumumkan daftar menteri pada Kabinet Kerja yang dipimpinnya tepat pada hari keenam setelah beliau dilantik. Salah satunya adalah Anies Baswedan, pria kelahiran Kuningan Jawa Barat yang terpilih menjadi Menteri Pendidikan. Sebelumnya Anis dikenal sebagai seorang rektor termuda di Indonesia, yang menggagas Gerakan Indonesia Mengajar.

Seusai pembacaan nama-nama 34 menteri, Anies diwawancara oleh salah satu stasiun televisi, tentang Kurikulum 13 dan pandangannya secara umum terhadap pendidikan di Indonesia. Tentang Kurikulum 2013, belium hanya mengatakan "nanti saja setelah dilantik" katanya. Bisa jadi beliau memang memiliki rencana dan kebijakan sehubungan dengan Kurikulum baru yang masih mengundang pro dan kontra tersebut.

Bagi Anies kunci pertama keberhasilan mendidik adalah Guru yang baik kemudian Kepala Sekolah yang menata penyelenggaraan pendidikan di sekolah dengan baik. "Jika guru dan Kepala Sekolah hebat, insyaalah pendidikan kita akan hebat"

OK. Selamat Bekerja Pa Anies! Semoga bapak dapat menyelesikan PR Kurikulum 2013, Guru Profesional, dan Ujian Nasional.