PRINSIP-PRINSIP PENTING YANG BERKAITAN DENGAN PERHATIAN DALAM BELAJAR



PRINSIP-PRINSIP PENTING YANG BERKAITAN DENGAN PERHATIAN DALAM BELAJAR
Prinsip-Prinsip Penting Yang Berkaitan Dengan Perhatian Dalam Belajar
Sikap perhatian merupakan salah satu yang sangat penting ketika sedang belajar, tanpan adanya yang namanya perhatian mungkin anak akan kurang fokus terhadap materi yang sedang dalam pembelajaran. Banyak sekali rangsangan yang bisa masuk dalam satu waktu. Proses belajar mengajar harus tetap di jaga dan terus mendapatkan perhatian agar siswa dan siswi bisa fokus dalam belajarnya. Ketika siswa tidak fokus dalam belajar, maka siswa tidak mampu menangkap atau mendapatkan materi yang sedang dipelajarinya.
Ketika proses belajar mengajar banyak sekali yang mengganggu serta mengalihkan perhatian siswa dalam belajar, maka dari itu guru harus mampu membuat suasana belajar yang efektif serta kondusif. Dibawah ini ada beberapa prinsip prinsip-prinsip penting yang berkaitan dengan perhatian dalam belajar, yaitu :
1.      Perhatian seseorang tertuju serta tetap ada dan mengarah kepada hal-hal yang dianggap susah.
2.      Perhatian seseorang tertuju, diarahkan kepada hal-hal yang baru
3.      Seseorang mengarahkan perhatian kepada hal-hal yang mampu dikehendakinya, antara lain : Pengalaman, minat dan kebutuhannya.
Dengan adanya prinsip-prinsip yang berkenaan dengan perhatian, makan seorang guru dapat mengetahui karakteristik bentuk perhatian serta mencari cara agar bisa memberikan rangsangan sehingga mampu dapat perhatian dari siswa dan siswi ketika prosese belajar mengajar.
Cara menerapkan pembelajaran yang baik melalui pembelajaran yang interaktif, pembelajaran inovatif sehingga motivasi dapat dilakukan serta dikombinasikan dengan perencanaan yang benar maka mampu mendapatkan perhatian dari siswa ketika proses belajar mengajar. Lakukan proses yang terbaik dan berikan perhatian yang fokus agar bisa menghasilkan siswa yang berhasil dan sukses. Terimakasih semoga artikel ini bisa bermanfaat dan semoga  berhasil ^_^
KeepSpirit ^_^