Tips Jitu Agar Anak Semangat Dalam Belajar

yang harus dihindari orang tua dalam mendidik dan mengajar anak

tips belajar anak

Tips Jitu Agar Anak Semangat Dalam Belajar


Bagi para orang tua yang merasa susah dalam mendidik atau mengajarkan anak untuk belajar disini kami akan berbagi tips agar anak anda bisa belajar dengan semangat.

Kebiasaan paling dominan seorang anak adalah bermain, bermain dan bermain. Bahkan banyak anak yang bermain sampai lupa waktu, itu karena kurang kontrolnya orang tua.

Seorang anak mulai belaja di mulai dari usia 1 tahun seperti ketika sang anak memasukan jarinya ke dalam mulut dan kemudian orang tuanya berkata “ eh jangan nak, itu tangannya kotor” tangan bayi sambil ditarik oleh orang tuanya agar lepas dari mulutnya. Cara tersebut adalah salah, itulah salah satu cara belajar anak yang berusia 1 tahun.

Intinya ketika anak mau melakukan apapun selama itu positif dan aman, kita sebagai orang tua jangan banyak melarang. Justru dari banyak tingkah laku, ekspresi, kita bisa melihat mereka belajar berbagai hal.

Belajar tidak harus dengan buku, pensil, penghapus dan lain sebagainya, akan tetapi anak mulai ingin bisa berjalan, atau ingin jalan-jalan, itu merupakan suatu proses belajar juga.

Sayangi anak anda, berikan perhatian dan kasih sayang yang tulus agar anak anda bisa nyaman bersama dengan anda selaku orang tuanya. Anak adalah titipan yang patut kita jaga dengan sebaik-baiknya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda dan keluarga anda.