Panduan Contoh Soal, Media Belajar, Perangkat Guru, dan Kurikulum: Download

Download

Ini adalah halaman tautan luar panduanmu. Silahkan menunggu beberapa saat, atau bagikan terlebih dahulu panduanmu melalui jaringan sosial twitter, facebook, atau google+. Anda pun dapat berbagi, seperti kami. Terima kasih.

tunggu:
123
detik

Hai

Anda sedang mencoba untuk mengunduh berkas atau menuju tautan yang dibagikan oleh panduanmu.

Beberapa file yang dibagikan ini disimpan di penyimpanan data online gratis DropBox (daftar di dropbox1 atau dropbox2), Drive Google, dan situs berbagi 4shared.

Media Penyimpanan online (cloud storage) adalah sarana yang dapat melepaskan ketergantungan penggunaan media penyimpanan portable seperti USB flashdisk, harddisk eksternal portable, atau pun memori card, yang memang mempermudah para pekerja mobile untuk membawa data–data pentingnya. Namun cara tersebut memiliki keterbatasan yang rentan terhadap resiko rusak atau hilang secara fisik.

Penyimpanan data online atau populer dengan istilah penyimpanan berbasis awan (cloud drive), berusaha menyempurnakan kekurangan tersebut. Melalui Cloud Drive kita dapat menyimpan, mengakses dan membagi data secara online yang bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja tanpa batas waktu dan tempat. Data akan disimpan di server-server yang tersebar di seluruh dunia, dengan kemampuan backup data membuat media tersebut diyakini relatif lebih aman dibandingkan media penyimpanan lainnya.