PAI dan Budi Pekerti SD MI Kurikulum 2013

Perangkat Pembelajaran PAI - Prota, Promes, Silabus, dan RPP untuk Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) untuk Guru Kelas Kurtilas


prota promes silabus rpp PAI kurikulum 2013


Pelajaran PAI atau Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti berdasarkan Kurikulum 2013, telah mulai diterapkan pada tahun pelajaran 2014/2015, terutama untuk siswa di kelas 1, 2, 4, dan 5 SD (sekolah Dasar) dan MI (Madrasah Ibtidaiyah) di seluruh Indonesia.

Seperti mata pelajaran lain yang mengimplementasikan kurtilas, kurikulum baru tersebut, mapa pelajaran PAI & Bud Pekerti ini pun menggunakan pendekatan pembelajaran tematik terpadu.

Perangkat pembelajaran, metode mengajar, dan sistem penilaian bagi guru mata pelajaran PAI dan Budi perkerti pun mengalai perubahan dan perlu disesuaikan dengan konsep dasar kurikulum pendidikan terbaru tersebut. Guru kelas perlu menyiapkan berbagai kelengkapan perangkat untuk digunakan dalam proses belajar mengajar seperti:Program Tahunan (ProTa), Program Semester (ProMes), Silabus, dan RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran).

download perangkat PAI

Sebagai panduan, berikut kami bagikan contoh perangkat pembelajaran PAI dan Budi pekerti kurtilas lengkap yang dapat anda unduh dalam format dokumen office (.docx ms-office). Sekali lagi ini hanya contoh, untuk selanjutnya, guru mata pelajaran PAI harus menyesuaikan perangkat tersebut dengan kondisi masing-masing lokasi mengajar atau sekolah.

PROTA PAI Kurikulum 2013
PROMES PAI Kurikulum 2013
SILABUS PAI Kurikulum 2013
RPP PAI Kurikulum 2013

PROTA PAI Kurikulum 2013
PROMES PAI Kurikulum 2013
SILABUS PAI Kurikulum 2013
RPP PAI Kurikulum 2013