Cara Memasang Atribut Sekolah Yang Baik Dan Benar

cara atau langkah-langkah yang baik untuk memasang atribut pada baju sekolah

cara pasang atribut sekolah

Cara Memasang Atribut Sekolah Yang Baik Dan Benar


Untuk memasang atribut di baju sekolah biasanya ketika musim awal masuk sekolah seperti sekarang ini. Jadi tak heran jika tukang jahit penuh orderan atau pun bisa langsung dipasang oleh ibu anda dirumah.

Kelihatannya untuk memasang atribut sangat mudah akan tetapi justru dalam memasang atribut harus terlihat rapih karena jika tidak rapih makan akan terlihat tidak nyaman di pandang.

Atribut sekolah berbeda-beda bentuknya setiap sekolah tentunya anda diperlukan cara atau langkah-langkah yang baik untuk memasang atribut. Nah, untuk lebih jelasnya lagi silahkan ikuti caranya dibawah ini yaa…

1. Siapkan atribut yang akan dijahit, pakaian yang akan di tempeli atribut dan kain tipi yang tembus pandang. Ambil kain tipis tembus pandang kemudian gunting sesuai dengan bentuk setiap atributnya.
2. Tempelkan kain tipis di lapisan atas atribut kemudian bisa dilihat gambar atribut di bagian bawahnya. Jahit di bagian pingggir kira-kira jarak 2 ml agar lipatannya terlihat rapih ketika di lipat kebawah.
3. Sediakan lubang di bagian tengah lapisan dengan menarik lapisan atribut lalu digunting di bagian tengahnya agar atribut bisa dibalikan ke bagian yang terlihat baik.
4. Agar terlihat rapi, sebelum di balik atributnya rapihkan terlebih dahulu bagian pinggirnya kemudian bagian ujungnya digunting supaya tidak terlihat tebal keika di balikan.
5. Supaya terlihat lebih rapi setrika dulu sebelum atribut dipasang. Setiap ujungnya harus terlihat rapih.
6. Untuk memasang tempat, pastikan agar tidak terlihat mirip, atur terlebih dahulu dengan menyematkan jarum pentul lalu jahit. Kemudian jahit secara perlahan dengan memulai jahitan dari pinggir bet dan jangan sampai dimulai dari pas sudut.
7. Jarum pentul dilepaskan dan setrika kembali hingga rapih

Cara yang mudah serta harus hati-hati agar hasilnya bisa memuaskan dan anak anda pun terlihat senang jika hasilnya bagus. Selamat mencoba yaaa.. semoga berhasil

ana arisanti blogspot co id /2011 /07 /cara-menjahit-bet-seragam-sekolah.html