Aplikasi Dapodik PAUD versi 3.0.0

Download Aplikasi Offline Aplikasi Data Pokok Pendidikan PAUD v.3.3.0 TK RA Kemendikbud




Aplikasi Dapodik PAUD versi 3.0.0
Aplikasi Dapodik PAUD versi 3.0.0


Aplikasi pendataan yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang lebih dikenal luas dengan istilah DAPODIK yaitu Data Pokok Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat.

Aplikasi ini terus mengalami perbaikan performanya dan tersedia baik secara daring (online) maupun luring (offline). Dapodik Offline (PAUD) v.3.3.0 untuk Tahun Ajaran 2018/19 dirilis pada hari Jum'at, 24 Agustus 2018 untuk pengisian data Semester 1 (Ganjil) 2018/19.

Perubahan Umum Dapodik Versi 3.3.0
  • Satuan Pendidikan PAUD dapat memilih untuk menggunakan aplikasi versi Offline dan Online, disesuaikan dengan kondisi jaringan yang tersedia di masing-masing daerah.
  • Manajemen PTK (Pendidik dan Tenaga Kependidikan) seperti Penambahan, Penugasan PTK, Mutasi PTK hanya dapat dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten atau Kota.
  • Username dan password untuk Aplikasi Dapodik Offline (PAUD) sama dengan tahun ajaran sebelumnya. 
  • Kode Registrasi berubah menjadi 36 karakter. Untuk kode registrasi baru tersebut bisa diperoleh dengan cara menghubungi Dinas Pendidikan atau dengan cara login ke bagian manajemen dengan tetap menggunakan akun Dapodik tahun ajaran sebelumnya.

download

Berikut ini adalah beberapa tautan pengunduhan panduan dan aplikasi dapodik PAUD.

Pedoman Dapodik PAUD 2018
Manual Aplikasi Dapodik PAUD v.3.3.0
Aplikasi dapodik paud versi 3.0.0
Aplikasi Dapodik PAUD Online