Download Soal UTS SD Kelas 2 Bahasa Indonesia

Contoh Soal UTS (Semester 1) untuk Kelas 2 SD - Bahasa Indonesia


Download Soal Ujian Tengah Semester 1 atau Ulangan Tengah Semester ganjil untuk Siswa SD Kelas 2 mata pelajaran Bahasa Indonesia. Terdiri dari soal dengan Jawaban Singkat, soal Pilihan Ganda, dan uraian. Total seluruhnya adalah 30 soal lengkap dengan jawabannya.
soal uts sd

Sebagian isi soal

Takut di Suntik

Sewaktu duduk di kelas 1 SD, aku punya pengalaman.
Aku pernah disuntik untuk imunisasi.
Menurutku disuntik itu sakit sekali.
Temanku bilang disuntik seperti digigit semut merah.
Aku pun terbujuk temanku.
Aku coba memberanikan diri.
Ternyata setelah disuntik, aku tetap juga menangis.
Saat itu, aku malu sekali pada teman – teman.
Mereka tidak ada yang menangis sepertiku.

I. Jawablah pertanyaan dari bacaan tadi !

1. Kapan aku punya pengalaman menakutkan ?
2. Apa pengalaman yang terjadi di kelas 1 SD ?
3. Bagaimana pendapat temanku tentang imunisasi ?
4. Mengapa aku malu sama teman – teman ?
5. Apa judul bacaan tadi ?

... 

download

Soal UTS SD ini terdiri dari dua bagian yang dapat anda download, yaitu bagian soal dan kunci jawaban. Di bawah ini adalah tautan untuk mengunduhnya.

Soal UTS Kelas 2 SD - Bahasa Indonesia

Kunci Jawaban Soal UTS Kelas 2 SD - Bahasa Indonesia