Universitas Populer #2 Massachusetts Institute of Technology

Universitas kedua yang paling banyak dicari di Google - pusat sains dan penelitian teknologi - Komunitas yang banyak mendapatkan Nobel


Institut Teknologi Massachusetts (Massachusetts Institute of Technology atau MIT), adalah institusi riset swasta dan universitas yang terletak di kota Cambridge, Massachusetts tepat di seberang Sungai Charles dari distrik Back Bay di Boston, Amerika Serikat.

mit universitas

Kampus MIT yang memiliki sekitar 11.380 karyawan ini mengkhususkan diri pada bidang sains dan penelitian teknologi. MIT berkomitmen untuk menghasilkan, menyebarkan, dan melestarikan pengetahuan, dan bekerjasama membawa pengetahuan ini untuk menghadapi tantangan besar dunia. MIT didedikasikan untuk menyediakan siswa dengan pendidikan yang menggabungkan studi akademis yang ketat dan kegembiraan penemuan dengan dukungan dan stimulasi intelektual dari komunitas kampus yang beragam.

Mahasiswa MIT pada tahun ajaran 2013-2014 sebanyak 11.301, terdiri dari 4528 mahasiswa dan 6773 Mahasiswa pascasarjana. perkiraan biaya kuliah sebesar $ 43.210 dengan biaya untuk kebutuhan tambahan $ 12.744.

MIT menempati 168 hektar area di Cambridge, Massachusetts dengan 18 asrama mahasiswa dan 26 hektar lapangan bermain. Ada 1.030 anggota kampus (profesor semua jajaran), 225 orang diantaranya adalah perempuan. Rasio antara mahasiswa-kampus adalah 8: 1.

hadiah nobel dan alumni

Komunitas MIT telah memenangkan berbagai macam penghargaan nobel, 80 Nobel Laureates, 56 National Medal of Science winners, 43 MacArthur Fellows, 28 National Medal of Technology and Innovation winners.

Alumninya yang terkenal diantaranya Mantan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi, Chief Economic Adviser India Raghuram Rajan, fisikawan Richard Feynman, mantan Menteri Luar Negeri Inggris David Miliband, mantan Perdana Menteri Yunani Lucas Papademos, dan mantan Sekretaris Jenderal PBB Kofi Annan.

Alumni MIT juga banyak yang menjadi pendiri perusahaan terkemuka, antara lain Intel, McDonnell Douglas, Texas Instruments, 3Com, Qualcomm, Bose, Raytheon, Koch Industries, Rockwell International, Genentech, Dropbox, dan Campbell Soup. Menurut koran The Guardian (Inggris), "sebuah survei yang dilakukan terhadap alumni MIT menunjukkan bahwa mereka setidaknya telah mendirikan 25.800 perusahaan baru yang mempekerjakan lebih dari tiga juta orang, termasuk lebih dari seperempat dari perusahaan-perusahaan yang ada di Lembah Silikon. Penghasilan yang dicapai perusahaan-perusahaan tersebut sekitar $1,9 triliun per tahunnya. Jika MIT adalah sebuah negara, maka mereka dapat menjadi negara dengan pendapatan kotor terbesar ke-11 di dunia."

mahasiswa internasional dan beasiswa

Mahasiswa internasional dan penerima beasiswa di MIT terbanyak berasal dari Asia (50%) kemudian Eropa (37%), dan sisanya dari Kanada, Amerika Latin, Timur Tengah, Afrika, dan Oceania.

Ada 3.181 pelajar yang terdaftar dalam program gelar di MIT-435 mahasiswa dan 2.746 mahasiswa pascasarjana-untuk tahun ajaran sekarang. Selain itu, ada 369 pertukaran, kunjungan, dan mahasiswa khusus di kampus MIT.

Selama tahun akademik 2012-2013, MIT merekrut 2,248 sarjana internasional dari 90 negara, yang terlibat dalam pengajaran dan penelitian di 77 departemen yang berbeda, laboratorium, dan pusat. - dari wikipedia