Panduan Contoh Soal, Media Belajar, Perangkat Guru, dan Kurikulum: Pemenang Cipta Lagu Anak dan FESLA 2014

Pemenang Cipta Lagu Anak dan FESLA 2014

Lomba Cipta dan Festival Lagu Anak-Anak 2014 telah melibatkan 220 komposer dengan 344 lagu dari 27 provinsi sebagai peserta. Kegiatan yang diadakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) tersebut telah menetapkan karya cipta 10 lagu terbaik pilihan juri, yang terdiri dari Purwacaraka, Bens Leo, Dina Mariana, Tika, Leli Kurniawati, Pono Banoe, Adib Hidayat dan Julianus.


10 lagu terbaik pemenang Lomba Cipta Lagu tersebut Retno Wimborini (Bergembira), M. Reza Gustrianto (Lagu Gembira), Yudhi E. Kurniawan (Jangan Suka Berbohong), Fahri (Malu Berbohong), Junianti Nasution (Cita-cita Anak Bangsa), Agung Batin Salasa (Bersama Temanku), Willy Aviantara (Untuk Indonesia Raya), Indra Kurniawan (Generasi Hebat), Istu Dianing Anggraeni (Suka Indonesia) dan Yohanes Rovi Candra Permana (Indahnya Kebersamaan).

Penyerahan hadiah terhadap pemenang dilaksanakan tepat pada peringatan Hari Anak Nasional, 23 Juli 2014, di Sasono Langen Budoyo, TMII.

Selanjutnya penghargaan terhadap pemenang dan bentuk promosi atau sosialisasi lagu-lagu tersebut akan segera dilakukan dengan merilis album kompilasi dengan aransemen yang akan ditata oleh Purwacaraka.

Album ini berisi 20 lagu anak, berisi lagu anak yang berhasil menjadi pemenang Lomba Cipta Lagu Anak Tahun 2013 dan 2014 yang akan disebarluaskan ke sekolah-sekolah terutama PAUD dan TK di seluruh Indonesia.

download

Pemenang Lomba Cipta dan FESLA 2014