Panduan Contoh Soal, Media Belajar, Perangkat Guru, dan Kurikulum: 7 Tips - Cara Memilih Jurusan Prodi Kuliah

7 Tips - Cara Memilih Jurusan Prodi Kuliah

Tips untuk calon mahasiswa dalam memilih Jurusan Program Pendidikan di Kampus

Cara Memilih Jurusan Prodi Kuliah yang Baik - Setelah Ujian Nasional atau UN tentunya seluruh siswa dan siswi akan siap untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan pihannya masing-masing. Akan tetapi hal yang paling utama di pilih tentunya kampus Negeri.

7 Tips - Cara Memilih Jurusan Priodi Kuliah

Dalam kehidupan anda pasti ada salah satu perruan tinggi yang anda impi-impikan selama anda masih sekolah SMA. Untuk melanjutkan pendidikan anda ke universitas yang paling tinggi anda harus mempunyai pilihan untuk memilih jurusan atau prodi yang anda suka. Untuk memilih jurusan kuliah tidak hanya memilih sembarangan, anda harus berpikir yang lebih matang lagi untuk memilih jurusan. Jika Anda masih bingung memilih jurusan yang anda pilih, silahkan anda baca tips untuk memilih jurusan/prodi yang baik dan benar di bawah ini.

Tips #1 Pilih jurusan yang membuat anda penasaran

Rasa penasaran biasanya akan membuat seseorang lebih semangat lagi untuk mendapatkan sesuatu ilmua serta wawasan yang luas.

Tips #2 Pilih jurusan yang membuat anda tertantang

Jurusan yang anda pilih itu harus merasa tertantang, dan pastikan pilihan tersebut harus berdasarkan kemauan sendiri. Jangan ada paksaan dari pihak mana pun.

Tips #3 Jangan memilih jurusan hanya karena suruhan orang tua

Saatnya anda menentukan masa depan anda oleh diri anda sendiri jangan tergantung oleh orang tua atau teman anda

Tips #4 Pilih jurusan tanpa disuruh

Banyak siswa yang mengeluh karena salah memilih jurusan, bisa jadi karena dorongan dari keluarga, orang tua, sahabat, atau yang lainnya. Pilih jurusan yang membuat anda lebih semangat lagi dalam belajarnya sehingga anda pun merasa puas dengan jurusan yang anda pilih.

Tips #5 Jangan memilih jurusan hanya karena anda suka pelajarannya

Jika memilih jurusan sesuai dengan pelajaran yang anda sukai, hal tersebut merupakan suatu pandangan yang kurang benar. Sebaiknya pilih jurusan yang bisa membuat anda senang, nyaman untuk menggali pelajaran tersebut.

Tips #6 Jangan pilih jurusan karena alasan prospek kerja atau financial

Memikirkan prospek kerja kedepannya juga perlu, akan tetapi jurusan yang menurut anda baik dan di kembangkan secara maksimal, mungkin saja akan membuat anda menjadi orang yang sukses dan berhasil.

Tips #7 Pilih jurusan yang akan anda bawa hingga tua

Kata-kata yang berlebihan, memang seperti itulah kenyataanya. Contohnya seperti seorang guru yang memnag dibutuhkan bagi orang-orang yang ingin belajar dan haus akan ilmu, manfaatnya mereka yang tadinya biasa saja karena banyak belajar dari anda dan hasilnya jadi luar biasa.

Dengan demikian pilihlah jurusan yang bisa membuat anda penasaran, tertantang, jangan ada paksaan dari pihak manapun, jangan melihat prospek kedepannya dan bisa membuat anda senang serta nyaman. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda ^_^

“The determiner of the future is only you and not your parents or siblings”

soalsoaltpa blogspot co id /2016/02 /7-tips-cara-memilih-jurusan-prodi-kuliah-ptn-pts.html